Rabu, 28 Maret 2012

Nasehat Bagi Penuntut Ilmu

Dari Abu Dzar r.a., Rasulullah saw. bersabda, “Wahai Abu Dzar, sungguh kamu pergi pada pagi hari lalu mempelajari satu ayat dari kitabullah itu lebih baik bagimu daripada shalat seratus rakaat. Dan sesungguhnya kamu pergi pada pagi hari dan mempelajari satu bab dari ilmu, baik diamalkan atau tidak, itu lebih baik daripada shalat seribu rakaat.” (Ibnu Majah).

Banyak riwayat mengenai hadits yang menyebutkan bahwa menuntut ilmu itu lebih utama daripada ibadah. Masih banyak hadits lainnya mengenai keutamaan menuntut ilmu yang tidak dapat dijelaskan seluruhnya disini. Di antaranya sabda Nabi saw., “ Keutamaan seorang alim dibandingkan seorang ahli ibadah adalah seperti keutamaanku terhadap orang yang paling rendah diantaramu.” Sabda beliau lainnya, “Bagi syaitan, seorang alim lebih berat daripada seribu orang ahli ibadah.”

Berikut adalah rekaman kajian yang di sampaikan oleh Ustadz Armen Halim Naro,Lc dari pembahasan ” Nasehat Bagi Penuntut Ilmu”

Silakan unduh kajian pada link di bawah ini. Semoga ada manfaatnya…


sumber: ansharussunnah.co.cc

Semoga Allah merahmati al ustadz Armen Halim Naro atas ilmu yang sampai melalui lisannya,, semoga Allah melapangkan dan menerangi kubur ustadz yang tawadhu ini. dan memasukkannya ke dalam golongan hamba-hamba yang sholeh. Aamiin ya Robbal Alamin. 

Semoga postingan ini juga dapat menjadi penyambung amalan beliau rahimahullah dan menjadi pelita yang terang di tempat yang gelap.
Dari Abu Hurairah ra., sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda:”Apabila anak Adam (manusia) meninggal dunia, maka putuslah amalnya, kecuali tiga perkara: shadaqah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak sholih yang mendoakan orang tuanya.” (HR Muslim) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar